Musik Menghapus Kesedihan Kehilangan Penglihatan

Via: YouTube.com

Kordspirasi.com – Kejadian memilukan dialami oleh seorang ayah bernama Derrick Boudwin di Utah, Salt Lake City. Pasalnya, ia harus rela kehilangan penglihatannya dikarenakan suatu penyakit. “Momen terberatku adalah kehilangan penglihatan, karena aku tidak bisa melihat wajah anak-anakku atau melupakan mereka.” ujar Derrick Boudwin pada KUTV.

Dilansir people.com, Derrick Boudwin menderita retinitis pigmentosa, sebuah penyakit yang menyebabkan berkurangnya penglihatan dan bahkan bisa membuat seseorang buta. Di umurnya yang ke 35 tahun, ia harus kehilangan sebagian besar penglihatannya. Ketika Derrick Boudwin mulai kehilangan penglihatannya saat usia 25 tahun, “Itu benar-benar merengut kehidupannya” ujar sang istri, Cami Boudwin. “Pada akhirnya mempengaruhi emosiku, lebih dari seperti yang aku pikirkan.” tambah Derrick Boudwin.

Tidak mau melihat suaminya sedih, sang istri menyarankannya untuk mulai menekuni hobinya di bidang musik. Hasilnya sekarang Derrick Boudwin telah berhasil merilis album studio berjudul “Ever Dimming Room” dan 2 video klip. Menurutnya musiknya telah membuat perbedaan antara kehidupan dan kematian. Musiknya secara jujur menceritakan perjuangannya sehari-hari, seperti rasa sakit ketika harus terus membayangkan wajah anak-anaknya.

Menurutnya, musik mampu membuatnya mencurahkan kesedihan dan kemarahan. Ia merasa terlepas dari rasa sakit masa lalunya. “Tiap lagu merefleksikan secara langsung pengalaman yang unik pribadi atau orang yang dekat denganku.” Derrick Boudwin menjelaskan. Setiap lagu menceritakan masa sulitnya dan bagaimana ia menghadapinya.
Ketakutan terbesarku adalah tidak bisa menjadi suami dan ayah seperti yang aku inginkan.
Menurut istrinya, musik telah membantunya. “(Musik) Seperti membawa sesuatu yang hilang dari penglihatannya.” Ujar Cami.

Dan berikut ini, video klip lagunya yang sudah Derrick Boudwin unggah di Youtube;

LEAVE A REPLY