Musisi Indonesia yang Muncul di Majalah Luar Negeri

Via: http://www.ffwdrecords.com/

Kordspirasi.com – Baru-baru ini, penyanyi wanita kebanggaan Indonesia, Agnez Mo masuk dalam situs majalah terkenal Amerika Serikat, Vogue. Majalah berjulukan “Fashion Bible” itu membahas secara khusus gaya-gaya berbusana Agnez Mo. Agnez dianggap memiliki gaya busana yang mampu menginspirasi, bahkan menganggap Agnez siap menaklukkan dunia. Namun selain Agnez Mo, para musisi Indonesia berikut ini juga secara khusus masuk dalam majalah bergengsi dunia. Mau tahu siapa saja?

1. Joey Alexander

Joey Alexander masuk dalam daftar “Next Generation Leaders” , via: http://checkitouts.info/
Joey Alexander masuk dalam daftar “Next Generation Leaders” , via: http://checkitouts.info/

Siapa yang tidak kenal dengan Pianis muda berbakat asal Indonesia, Joey Alexander. Setelah membanggakan Indonesia di ajang Grammy, kali ini ia masuk dalam daftar “Next Generation Leaders” yang dirilis majalah “Time“. Joey masuk dalam daftar tersebut bersama sejumlah orang muda dari berbagai negara. “Time” menyebut pianis jazz belia ini sebagai “The Master of the Keys” dalam artikel yang diunggah pada tanggal 6 Oktober 2016 lalu.

2. Iwan Fals

Dalam majalah "Time" Iwan Fals dinobatkan menjadi salah satu pahlawan Asia, via: http://www.kaskus.co.id/
Dalam majalah “Time” Iwan Fals dinobatkan menjadi salah satu pahlawan Asia, via: http://www.kaskus.co.id/

Sebelum Joey Alexander, terlebih dahulu ada musisi Indonesia yang sudah masuk Majalah “Time” yaitu Iwan Fals. Iwan Fals masuk majalah tersebut edisi 29 Apr 2002. Dalam majalah tersebut Iwan Fals juga dinobatkan menjadi salah satu pahlawan Asia, karena pengaruhnya dan perjuangannya dalam menyuarakan suara hati rakyat kecil di Indonesia. Bukan hal yang mengejutkan bahwa dari sejak dulu, Iwan Fals memang dikenal sebagai musisi yang lirik-liriknya sering membuat panas pejabat, tetapi sebenarnya juga menyuarakan rakyat Indonesia.

3. The SIGIT

The SIGIT menjadi ulasan di majalah musik alternatif luar negeri, "NME Stereo", via: http://invasion.supermusic.id/
The SIGIT menjadi ulasan di majalah musik alternatif luar negeri, “NME Stereo”, via: http://invasion.supermusic.id/

Bukan hanya perorangan, kali ini bahkan band Indonesia secara khusus juga mengisi ulasan pada majalah terkenal luar negeri. Mereka adalah band rock and roll asal Bandung, The SIGIT. Mereka menjadi ulasan di majalah musik alternatif luar negeri, “NME Stereo” di tahun 2005 dengan lagu “Black Amplifier“. Band yang satu ini memang sudah menggaung di luar negeri, maka tidak heran jika majalah kenamaan tersebut mengulas mereka.

4. Burgerkill

Burgerkill masuk dalam salah satu artikel di majalah metal kenamaan dari Inggris, "Metal Hammer Magazine", via: fanart.tv
Burgerkill masuk dalam salah satu artikel di majalah metal kenamaan dari Inggris, “Metal Hammer Magazine”, via: fanart.tv

Siapa bilang musik metal Indonesia tak bisa menghiasi majalah terkenal dunia? Burgerkill, grup band beraliran “Metal Hardcore” asal Bandung itu masuk dalam salah satu artikel di majalah metal kenamaan dari Inggris, “Metal Hammer Magazine“. Mereka menghiasi majalah tersebut pada edisi 272. Mereka benar-benar menginspirasi para generasi metal Indonesia bahwa anak metal Indonesia sudah diakui dunia. Majalah tersebut mengulas tentang perjalanan karir Burgerkill di dunia musik.

Masih banyak musisi Indonesia lainnya yang menghiasi ulasan berbagai majalah terkenal luar negeri. Kamu tahu diantaranya? please, komen dibawah.

LEAVE A REPLY