Lagu – lagu Permintaan Maaf Terbaik

lagu minta maaf

Kordspirasi.com – Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan. Baik disengaja maupun tidak disengaja, sebuah kesalahan memang selalu ada dalam setiap hubungan manusia dengan sesama makhluk hidup. Namun yang lebih penting dari semua kesalahan manusia adalah meminta maaf. Semua itu wajar, jika seorang melakukan kesalahan kewajibannya selanjutnya harus meminta maaf. Bagaimana meminta maaf dengan cara apapun permintaan maafnya semua itu terkadang bakal menjadi penting. Banyak cara yang bisa digunakan, kamu bisa mengucapkannya lewat pernyataan tulus atau seperti beberapa penyanyi dan band berikut ini, yang menyampaikan permintaan maaf lewat sebuah lagu. Langsung saja, lagu-lagu permintaan maaf terbaik.

6. Ramones – Swallow my pride

Pada album pertama mereka merasa tidak mendapatkan uang dari kontrak rekaman, via: comicvine.gamespot.com
Pada album pertama Ramones merasa tidak mendapatkan uang dari kontrak rekaman, via: comicvine.gamespot.com

“Winter is here and it’s going on two years Swallow my pride And things were looking very grim but they’re looking good again Swallow my pride”. Sebuah lagu dari Ramones yang merupakan salah satu lagu yang ada di album Leave Home pada tahun 1977. “Swallow my pride” ditulis oleh Joey yang konon lagu ini berbicara tentang ketidaksenangan Ramones atas kegagalan komersial dari album pertama mereka. Pada album pertama mereka merasa tidak mendapatkan uang dari kontrak rekaman.

5. Eminem – Cleaning Out My Closet

Remember when Ronnie died and you said you wished it was me?, via: ppcorn.com
Remember when Ronnie died and you said you wished it was me?, via: ppcorn.com

“I said I’m sorry momma! I never meant to hurt you! I never meant to make you cry, but tonight I’m cleaning out my closet” adalah sebuah lagu dari album keempat Eminem “Without Me”. Lagu ini dirilis pada tahun 2002 yang merupakan single keduanya. Walau terdengar sebuah permintaan maafnya terhadap ibunya, tetapi sebenarnya lagu ini berisi sindiran terhadap ibunya sendiri. Dia merasa bahwa masa kecilnya yang nakal dikarenakan dia sering diabaikan. Liriknya yang mengatakan “Remember when Ronnie died and you said you wished it was me?”, sebenarnya itu adalah pamannya yang meninggal dan ibunya berharap yang meninggal adalah Eminem.

4. Evanescence – Forgive Me

Can you forgive me again?, via: www.mitrofm.com
Can you forgive me again?, via: www.mitrofm.com

“Can you forgive me again? i don’t know what i said but i didn’t mean to hurt you”, lagu ini menceritakan tentang permintaan maaf seseorang yang telah menyakiti pacarnya beberapa kali. Ia tidak menyadari bahwa kata-katanya selama ini telah menyakiti perasaan pacarnya. Ketika mulai menyadari dan merenungkan bahwa dia telah melakukan kesalahan besar. Meski telah lama berlalu ia tidak tahu harus mulai minta maaf dari mana, itu membuat tubuh dan jiwanya tertekan. Namun akhirnya sepertinya pacarnya memaafkannya.

3. Avenged sevenfold – Almost Easy

Come back to me, it's almost easy, via: www.mtv.com
Come back to me, it’s almost easy, via: www.mtv.com

“(Mother) Come back to me, it’s almost easy (Said it all) Come back again, it’s almost easy”. “Almost Easy” adalah lagu Avenged Sevenfold dari album “Self Titled”. Jika kamu mendengar lagunya, terutama setelah kamu melihat video klipnya, mungkin kamu berpikir bahwa lagu ini bercerita tentang seseorang yang kehilang orang yang disayang. Namun Matt Shadows mengatakan bahwa lagu ini sebenarnya menceritakan seorang ibu yang sangat tertekan bahkan sekarat karena memiliki pengalaman buruk tentang percobaan bunuh diri anaknya. Kemudian anaknya sadar dan ingin membuat semuanya normal kembali, memperbaikinya dan meminta maaf.

2. Foo Fighters – Walking After You

I cannot be without you, via: marvelcinematicuniverse.wikia.com
I cannot be without you, via: marvelcinematicuniverse.wikia.com

“I cannot be without you, matter of fact Oh oh ooh I’m on your back If you walk out on me I’m walking after you If you walk out on me I’m walking after you”. Dave Grohl menulis lagu ini setelah mendapatkan surat cerai dari istri pertamanya, Jennifer Young blood. Pasangan ini menikah pada tahun 1994 beberapa bulan setelah Kurt Cobain meninggal, tetapi mereka bercerai dua tahun kemudian. Ini adalah waktu yang sangat sulit bagi Grohl, karena ia mencari arah baik dalam kehidupan pribadi dan profesional. Setelah ia mendapat surat cerai, ia menulis lagu ini.

1. Nirvana – All Apologies

What else could I write I don't have the right What else should I be All apologies, via: www.mitrofm.com
What else could I write I don’t have the right What else should I be All apologies, via: www.mitrofm.com

“What else could I write I don’t have the right What else should I be All apologies”. Ini adalah salah satu lagu permintaan maaf terbaik yang pernah dibuat seorang musisi. Namun dibalik itu, banyak orang mengatakan bahwa lagu ini sebenarnya sebuah surat perpisahan. Kurt Cobain Nirvana sendiri sebenarnya jarang sekali berbicara tentang lagu ini. namun dalam sebuah kesempatan ia mengatakan bahwa lagu ini didedikasikan pada keluarganya, Courtney Love, dan putri, Francis Bean. Permintaan maaf atas segala hal yang diharapkan dari dirinya dan perubahan yang telah terjadi.

Baca Juga :

Oke sahabat Kordy, itulah beberapa lagu permintaan maaf yang keren. Mungkin ada lagu permintaan maaf favoritmu, kirimkan kritik dan sarannya.

LEAVE A REPLY