Gaya Hidup Positif Anak PUNK

Via: mythoughtsbornfromfire.wordpress.com

Kordspirasi.com – Bicara gaya hidup anak punk, maka tak lepas dari Straight edge. Straight edge, adalah sebuah gaya hidup positif bagi anak punk, gerakan anak muda yang anti akan drug, smoke, sex before marriage. Di tengah hinggar bingar era musik cadas straight edge mencoba untuk memberikan alternatif baru di scene punk/ Hardcore yang sangat identik dengan kebiasaan mabuk dan kerusuhan. Straight edge sendiri sebagai motivasi hidup agar tidak merusak diri sendiri dan penyikapannya kembali ke kontrol individu sendiri.

via: www.dischord.com
Manajemen menandai tangan anggota band Idles’ dengan logo hitam besar “X” sebagai peringatan kepada seluruh staf klub agar tidak memberikan alkohol, via: www.dischord.com

Ide gaya hidup anak punk, straight edge sendiri dicetuskan oleh band Minor Threat, band ini disebut sebagai dasar gaya hidup ini, dalam sebuah lagu mereka yang berjudul “Straight Edge“, yang kala itu pada acara singkat band Teen Idles di U.S. West Coast tour tahun 1980. Teen Idles telah dijadwalkan untuk bermain di Mabuhay Gardens San Francisco, tetapi ketika band tiba, manajemen klub menemukan bahwa seluruh band ini masih di bawah umur minimum dan karena itu mereka ditolak masuk ke dalam klub tersebut. Sebagai kompromi, manajemen menandai tiap kedua tangan anggota band Idles’ dengan logo hitam besar “X” sebagai peringatan kepada seluruh staf klub agar tidak memberikan alkohol ke mereka. Setelah kembali ke Washington DC, band ini diberikan sistem yang sama oleh klub-klub lokal sebagai maksud membolehkan para remaja untuk masuk kedalam klub untuk menyaksikan acara musik tanpa memberikan alkohol kepada mereka. Tanda itu secepatnya diasosiasikan dengan gaya hidup anak punk, straight edge. Nah bagaimana dengan  Kordy sendiri, berminat ????

LEAVE A REPLY