Biografi Sound Engineer Scoot Burn

Via: metalheadzone.com

Kordspirasi.com – Seiring berjalannya waktu di era millennium ini banyak yg kurang mengenal sosok di balik layar ini, Scoot Burn produser, sound engineer dari berbagai band-band papan atas jaman dahulu.

Berikut biografinya;

Scoot Burn telah menghasilkan banyak rekaman untuk banyak band death metal terkenal, termasuk Death, Deicide, Cannibal Corpse, Sepultura, Obituary, Atheist, Creation, Suffocation, dan Cynic.

Dia telah merancang beberapa album death metal yang mendefinisikan genre seperti Death’s Human, Massacre’s From Beyond, Obituary’s Slowly We Rot, dan Assuck’s Misery Index. Dia baru saja mengerjakan album Frozen in Time (2005) oleh Obituary.

Nerikut album yang pernah di garap oleh Scoot Burn;

Acheron – Rites Of The Black Mass (1992)
Assück – Anticapital (1991)
Assück – Blindspot (1992)
Assück – Misery Index (1996)
Atheist – Piece of Time (1989)
Atheist – Unquestionable Presence (1991)
Atrocity – Hallucinations (1990)
Cancer – To the Gory End (1990)
Cancer – Death Shall Rise (1991)
Cannibal Corpse – Eaten Back to Life (1990)
Cannibal Corpse – Butchered at Birth (1991)
Cannibal Corpse – Tomb of the Mutilated (1992)
Cannibal Corpse – The Bleeding (1994)
Cannibal Corpse – Vile (1996)
Cynic – Demo (1990)
Cynic – Demo (1991)
Cynic – Focus (1993)
Death – Leprosy (1988)
Death – Spiritual Healing (1989)
Death – Human (1991)
Death – Individual Thought Patterns (1993)
Deicide – Sacrificial demo (1989)
Deicide – Deicide (1990)
Deicide – Legion (1992)
Deicide – Once Upon the Cross (1995)
Deicide – Serpents of the Light (1997)
Demolition Hammer – Tortured Existence (1991)
Devastation – Idolatry (1991)
Disincarnate – Soul Erosion (demo) (1992)
Exhorder – Slaughter in the Vatican (1990)
Faxed Head – Faxed Head (1992)
Gordian Knot – Emergent (2003)
Gorguts – Considered Dead (1991)
Gorguts – Erosion Of Sanity (1993)
The Guff – Refuse To Crawl (1991)
Hellwitch- Syzygial Miscreancy (1990)
Hideous Corpse – Demented (1992)
Internal Bleeding – Voracious Contempt (Mixing) (1996)
KMFDM – Glory (remixed “Move On”) (1993)
Jason Rawhead – Dehumanized (1995)
Loudblast – Disincarnate (1991)
Loudblast – Sublime Dementia (1993)
Malevolent Creation – The Ten Commandments (1990)
Malevolent Creation – Retribution (1992)
Malevolent Creation – In Cold Blood (1997)
Master – Master (1990)
Master – On the Seventh Day God Created … Master (1991)
Monstrosity – Millennium (1996)
Napalm Death – Harmony Corruption (1990)
Napalm Death – Suffer The Children (1991)
Nasty Savage – Miscellaneous Releases (1985–1989)
No Return – Contamination Rises (1992)
Obituary – Slowly We Rot (1989)
Obituary – Cause of Death (1990)
Obituary – The End Complete (1992)
Obituary – World Demise (1994)
Obituary – Frozen in Time (2005)
Overthrow – Within Suffering (1990)
Pestilence – Testimony of the Ancients (1991)
Psychotic Waltz – Mosquito (1994)
Psychotic Waltz – Bleeding (1996)
Raped Ape – Terminal Reality (6 song mini album) (1992)
Resurrection – Embalmed Existence (1993)
Sadus – Elements of Anger (1997)
Solstice – Solstice (1992)
Sean Malone – Cortlandt (1996)
Sepultura – Beneath the Remains (1989)
Sepultura – Arise (1991)
Sepultura – Third World Posse (1992)
Six Feet Under – Haunted (1995)
Slap of Reality – Fletch (1991)
Skeletal Earth – Eulogy for a Dying Fetus (1991)
Speckmann Project – Speckmann Project (1992)
Suffocation – Effigy of the Forgotten (1991)
Suffocation – Pierced from Within (1995)
Suffocation – Despise the Sun (1998)
Terrorizer – World Downfall (listed as engineer) (1989)
Transmetal – Dante’s Inferno (1993)
Transmetal – Mexico Barbaro (1996)
Various Artists – At Death’s Door (1990)
Various Artists – At Death’s Door II (1993)

Cukup banyak bukan , namun siapa era sekarang yg mengenal produser rekaman hebat sepertinya. Nah tim Kordy berusaha mencari tau bagaimana Scoot Burn sekarang namun tidak banyak artikel ataupun kontak yang memuat dirinya bak di telan bumi, namun Kordy berhasil menemukan artikel yg terakhir pernah kontak dengan Scoot Burn.

– Hai Scott, pertama terima kasih banyak telah meluangkan waktu untuk menjawab pertanyaanku. Saya sangat senang dengan hal itu dan ini sangat berarti bagi saya. Jadi bagaimana kabarmu?

“Saya baik-baik saja Thomas, bawalah anak saya ke latihan t-bola pertamanya, cukup bekerja seperti biasa dan melihat anak-anak menjadi lebih besar. Musim panas akan datang dan berharap bisa bekerja di luar rumah dan melakukan beberapa latihan.”

– Apa yang kamu kerjakan akhir-akhir ini? Dan berapa lama kamu menghabiskan waktu untuk pekerjaanmu itu?

“Saya bekerja melakukan pemrograman komputer, ini adalah pekerjaan normal 40-60 jam seminggu, saya kira bisa dibilang 9-5.”

– Apakah Anda masih memiliki kontak dalam scene musik Metal dan apakah Anda mengikuti tren yang ada saat ini?

“Saya tidak secara aktif mengikuti adegan musik atau melakukan rekaman Saya masih melihat beberapa orang yang berada di daerah OBITUARY, CANNIBAL CORPSE Saya melihat Steve Asheim sebentar untuk pertama kalinya tahun lalu dan itu bagus, dia selalu orang yang hebat untuk bekerja dengan dan orang baik.Seperti saya bilang saya bekerja banyak dan biasanya saya bekerja di luar kota jadi ketika saya di rumah saya hanya cenderung menghabiskan waktu bersama keluarga saya. Akan lebih baik untuk melihat orang-orang lebih tapi Seiring bertambahnya usia, semakin sulit untuk bertahan di kemudian hari. Kurasa jamku sedikit berbeda sekarang. Biasanya aku bangun pagi-pagi dan tidur lebih awal.”

– Saya pikir anda adalah penggemar Death Metal sendiri! Catatan mana yang paling mengesankan kamu akhir-akhir ini? Setelah semua kita bersaudara Metal bersatu dapatkah kamu ingat kamu pernah mengatakan kalimat ini sekali? Dimana?

“Baiklah saya menyesal mengecewakan tapi saya tidak banyak mendengarkan musik baru lagi kecuali saluran Disney saat anak-anak saya berada di dalam mobil. Saya mendapatkan rekaman G & R baru dan ada beberapa lagu bagus seperti judul lagu dan ‘Lebih baik’ Saya suka VELVET REVOLVER tapi biasanya saya mendengarkan radio satelit Biasanya saya mendengarkan jaringan NPR dan NFL Saya telah mendengarkan THE PURE “THE PURE” dan ECHO AND THE BUNNYMEN “Heaven Up Here” beberapa BAUHAUS tua. Album-album itu memiliki beberapa lagu gelap yang hebat dan saya suka drum 😉 “

– Alasan wawancara ini cukup sederhana; Ini semua tentang Scott Burns, produser di Morrisound Studios. Bagaimana rasanya diwawancarai tentang itu? Bagaimana rasanya mengetahui bahwa masih ada minat tertentu (atau lebih baik: besar) terhadap orang anda setelah bertahun-tahun sejak anda meninggalkan aktivitas anda sebagai produser?

“Sangat menyanjung untuk berpikir ada ketertarikan pada pekerjaan yang saya, kami, band dan saya lakukan saat itu. Saya sangat beruntung bisa bekerja di studio yang hebat dan bekerja dengan banyak band keren. jadilah insinyur yang sangat baik dan lakukan demo untuk band yang tidak ada yang suka dan tidak ada yang peduli tapi bekerja dengan band populer dan kamu jenius 😉 “

– Apakah anda sering diminta untuk menjawab wawancara?

“Saya kira saya akhirnya melakukan wawancara beberapa kali dalam setahun Biasanya ketika itu adalah hari berita yang lambat saya kira ;-)”

– Pertama, apakah anda ingin menempatkan sesuatu dalam perspektif mengenai pekerjaan anda sebagai produser? Apakah ada sesuatu yang ingin anda katakan, tapi tidak pernah ada kesempatan untuk melakukannya?

“Oh, kurasa berkat Jim dan Tom Morris, Rick Miller, Judd Packer, Brian Benscoter, Roger Stephan, Mark Prator dan Steve Heritage, kami mengalami ledakan di studio selama bertahun-tahun. Dan untuk band-band itu, kuharap kau melihat kembali dengan sayang. Seperti yang saya lakukan pada catatan dan waktu yang kita habiskan bersama, itu menakjubkan. Demo hebat setelah demo hebat apa lagi yang bisa anda minta.”

– Mari kita mulai dari awal: bagaimana anda mendapatkan pekerjaan sebagai produser? Apakah itu lebih atau kurang oleh kebetulan, atau apakah itu semacam “mimpi menjadi kenyataan”?

“Ketika saya berusia sekitar 18-19 beberapa teman saya memiliki sebuah band dan membutuhkan soundman, maka Mike, sang gitaris, mengajari saya semua yang dia ketahui tentang melakukan suara dan itu adalah awal. Mereka akhirnya memenangkan pertarungan kontes band atau sesuatu seperti itu yang memenangkan waktu perekaman di studio rekaman dan saya menjadi terpikat pada pekerjaan studio, bukan live audio tidak ada ruangan yang terdengar jelek, tidak ada pemabuk yang menumpahkan bir di papan tulis dll. Jadi setelah rekaman saya mencari studio yang bagus untuk direkam di Tampa dan satu-satunya tempat profesional adalah Morrisound, jadi saya akan masuk dengan band dan Jim, Tom dan Rick akan memastikan bahwa saya tidak mengacaukan semuanya dengan buruk dan merekam dengan berbagai band lokal dan band dan saya akan membagi Saya akhirnya mendapat pekerjaan sebagai asisten insinyur di sana, tidak yakin bagaimana tapi sekitar 83-85.”

– Bagaimana anda mendapatkan pengalaman yang diperlukan atau apakah anda diajarkan oleh seseorang?

“Seperti yang saya sebutkan dari Tom, Jim dan Rick Miller, sebagai asisten, anda bekerja berjam-jam sehingga menyiapkan setting konsol, teknik mikrofon, tuning instrumen, kalibrasi mesin dll. Anda bisa melakukan banyak latihan. Saya katakan jika anda bekerja di tempat dengan insinyur teknik yang sangat bagus, Anda akan belajar banyak. “

Biografi, Sound Engginer, Scoot Burn
Scott, via: voicesfromthedarkside.de

– Sejauh yang saya tahu, pekerjaan produsen pertama anda adalah untuk OBITUARY’s “Slowly We Rot“. Bagaimana ini bisa terjadi? Dan apa pendapatmu tentang awal ini? Apakah anda akan mengubah sesuatu dalam catatan ini?

“Rick Miller adalah insinyur asli dalam rekaman itu, saya mengenal saudara laki-laki Tardy karena mereka telah datang ke studio untuk beberapa lama. Rick pergi ke proyek lain, jadi saya mengambil alih. Tag produser adalah isyarat bagus dari band ini. Kami hanya berteman dan saya akan memberi suara untuk mereka dan NASTY SAVAGE sesekali saat mereka bermain secara lokal.”

– Salah satu pekerjaan anda berikutnya adalah terbang ke Brazil untuk merekam klasik SEPULTURA “Beneath The Remains“. Anda cukup muda saat itu, bagaimana anda menganggap perjalanan ini? Sebagai kesempatan atau sebagai pengalaman baru atau mungkin hanya sebagai pekerjaan yang “seseorang harus lakukan”?

“Saya hebat di perguruan tinggi dan orang-orang OBITUARI telah memainkan album terakhir mereka” Skizofrenia “, jadi saya tahu tentang band ini. Roadrunner telah menghubungi banyak produsen namun karena anggarannya kecil, sudah menjelang Natal, mereka sebuah band yang tidak dikenal, dan mereka adalah Death Metal Roadrunner menggunakan saya sebagai alternatif terakhir 😉 “

– Bagaimana tinggal di Brazil? “Choosing Death” sudah menawarkan beberapa anekdot tentang perjalanan ini!

“Ini adalah saat yang tepat, Brasil itu indah Kami menghabiskan hari-hari, ketika tidak tidur, di pantai dan direkam di malam hari. Pada saat komunikasi itu sulit karena bahasa Inggris mereka dan bahasa Portugis saya tidak terlalu bagus. Kami berada di sana untuk sekitar 21 hari aku ingat mobil-mobil itu berlari pada alkohol yang tidak pernah terdengar di negara bagian saat itu.Aku memasang wastafel untuk melihat apakah air benar-benar dikeringkan berlawanan arah jarum jam di belahan bumi selatan.Semua barang saya dicuri, kotak kaset boom dan kaset dll , hari pertama di hotel Kami harus melunasi petugas keamanan bandara untuk membawa peralatan ke negara itu sehingga Roadrunner harus mengirim lebih banyak uang. Saya harus minum bir di bar Veloso yang mengilhami lagu ‘Girl Dari Ipanema ‘Inflasi adalah 1000%, jadi setiap hari harga naik pada barang. Ketika kami membayar untuk penyewaan peralatan tambahan pada akhirnya harganya sekitar $ 50.00 ekstra. Dan sementara Anda tidak pernah tahu bagaimana sebuah band akan melakukannya, Anda selalu mendapatkan Perasaan saat bekerja dengan band apakah band ini benar atau tidak y bekerja keras dan berdedikasi yang memberi mereka kesempatan dan mereka pasti bekerja keras. Itu adalah pengalaman yang luar biasa. “

– Saya kira “Beneath The Remains” dapat dianggap sebagai rekaman Anda yang paling sukses dan mengingat fakta bahwa itu adalah salah satu pekerjaan Anda yang paling awal, hal itu bahkan lebih menakjubkan lagi. Apa pendapatmu tentang itu?

“Jangan pernah melihat hadiah kuda di mulut Tidak ada yang mau pergi ke Brasil selama Natal untuk merekam band Death Metal dengan sedikit uang .. Aku bilang neraka ya, kadang lebih baik beruntung daripada bagus ;-)”

– Apa sebenarnya pekerjaan seorang produser? Berapa lama produksi rata-rata? Apakah Anda harus bekerja di bawah banyak tekanan waktu?

“Untuk genre Death Metal yang menghasilkan lebih banyak tentang bertanggung jawab untuk mencoba rekaman berkualitas tinggi dan membuat sedikit perubahan pada pengaturan lagu dll jika memungkinkan. Pada awalnya sebagian besar rekaman dilakukan dalam waktu sekitar 7 sampai 14 hari sehingga cukup cepat Dan labelnya bersedia membiarkan Anda menjalankan lebih dari anggaran dan meminta tambahan $ 10.000,00 untuk menyelesaikannya Sebagai cara untuk menebus waktu kami biasanya bekerja lebih dari 12 jam sehari blok waktu studio kami, jadi jika kami bisa Masuk dalam 14-18 jam dalam sehari yang setara dengan memiliki anggaran lebih besar.”

– Menurut Anda, apa atribut terpenting dari produsen? Menjadi musisi yang baik? Menjadi orang “diplomatik”? Menjadi orang yang tangguh dan lurus ke depan? Apa lagi?

“Nah, saya pikir untuk memulai dengan Anda harus kompeten secara teknis Anda harus menjadi insinyur yang baik Bila Anda sudah selesai, produk itu perlu terdengar profesional. Saya pikir ini adalah tugas yang lebih mudah untuk dicapai saat ini karena teknologi telah maju sejauh ini. Tapi kembali pada hari-hari sebelumnya itu lebih sulit karena kurangnya teknologi rekaman.Misalnya, menggunakan pita analog, jumlah trek yang terbatas, memantul trek menggunakan pita analog dll. Di sisi kreatif yang saya pikir aspek yang paling penting adalah dengan Jadikan seniman merasa betah dan terinspirasi di studio. Jika merasa nyaman dan santai di lingkungan yang cukup asing dibanding bermain live atau di ruang latihan saya pikir rekamannya mungkin akan keluar dengan baik. Menjadi diplomatik selalu merupakan Pendekatan yang baik saat mencoba menyampaikan pendapat Anda terutama saat merekomendasikan perubahan. Tidak masalah jika Anda bersikap mudah dan teguh, tapi Anda lebih baik mempercayai kelompok”

-Berapa lama Anda bekerja sebagai produser? Bagaimana / apakah hari biasa / minggu terlihat seperti?

“Saya bekerja di Morrisound dari usia 83-96. Seperti yang saya katakan karena keterbatasan anggaran, biasanya kami bekerja 7 hari dalam seminggu 12-16 jam sehari. Selama beberapa tahun saya yakin saya bekerja 7 hari dalam seminggu untuk waktu yang sangat lama. Seiring band-band menjadi lebih sukses, anggaran rekaman meningkat secara khas dan jika mereka tinggal di Tampa, ini memungkinkan jadwal perekaman yang lebih santai.”

– Tiba-tiba semua orang membicarakan Scott Burns – produser Death Metal. Bukankah aneh seberapa cepat segala sesuatu berkembang ke arah ini?

“Ya itu dan itu hanya karena band saya hanya beruntung dikelilingi oleh banyak band besar .. Sebuah band dan label rekaman biasanya menyewa seorang produser untuk satu dari dua alasan Anda merekam rekaman favorit band atau label menginginkan produser karena mereka populer pada saat itu.”

– Band-band seperti German ATROCITY datang ke Florida untuk merekam album debut mereka bersama Anda, MORGOTH Jerman meminta Anda untuk melakukan perpaduan antara MLP kedua mereka “The Eternal Fall” dan LOUDBLAST Prancis mencatat album

“Sublime Dementia” mereka di Morrisound. Apakah ketenaran Anda, kemampuan Anda, suara “Anda”, nama “Scott Burns” atau mungkin nama “Morrisound” dan oleh karena itu merupakan argumen yang lebih baik bagi pembeli bahwa ini adalah “keharusan”?
“Saya pikir Morrisound memberi Death Metal sebuah suara profesional yang sah dan band ingin menjadi bagian dari itu. Plus ada pemahaman bahwa kita memahami dan menyukai Metal sehingga ada zona nyaman tertentu. Ditambah jika Anda masih muda dan dalam band tidak Anda ingin terbang setengah jalan ke seluruh dunia untuk merekam sebuah album.Juga beberapa band tinggal di Tampa sehingga band-band dari seluruh dunia bisa ikut nongkrong dari tempat kejadian yang saya kira. Itu adalah sebuah adegan dan semua orang suka bagian dari kerumunan ‘dalam’ ;-)”

– Apa yang sangat penting dari apa yang disebut “Scott Burns-sound”? Menurut Anda apa alasan ketenaran Anda?

“Seperti yang saya katakan, saya pikir Morrisound dikenal karena Metal: SAVATAGE, CRIMSON GLORY, NASTY SAVAGE, DAMAJ, AGENT STEEL, WHIPLASH sebelum scene Death Metal mendapatkan momentum. Seperti yang Anda tahu ada banyak band Death Metal di wilayah kami dan bahkan CANNIBAL CORPSE mulai turun dari Buffalo sejak 1 hari. Saya beruntung bisa menjadi bagian dari sebuah adegan hebat dengan banyak band hebat. Saya mencoba membuat rekaman itu terdengar berat dan profesional, terutama drumnya.”

Biografi, Sound Engginer, Scoot Burn
Scott2, via: voicesfromthedarkside.de

– Beberapa label bahkan meminta “Scott Burns” -produksi seperti e. g. Ledakan Nuklir sejauh yang saya tahu. Apakah Anda menyadari bahwa keseluruhan gerakan ternyata menjadi tren besar?

“Saya pikir saya menyadari hal itu ketika itu memiliki konotasi negatif dan bukan yang positif. Karena saya benar-benar menikmati band yang menurut saya terlalu banyak memperhatikannya.”

– Yang aneh bahkan Anda dan Morrisound adalah nama besar di tempat kejadian (sejauh yang saya tahu) sedikit banyak dipaksa bekerja semurah mungkin. Maksud saya, kualitasnya sudah harganya, apalagi kalau itu kualitas yang dihasilkan oleh seseorang yang sudah mendapat nama di tempat kejadian. Bagaimana Anda melihat posisi Anda dalam industri ini?

“Melihat ke belakang saya kira saya bisa menagih lebih Saya tidak mengambil poin dari band Tapi seperti yang saya katakan saya benar-benar menikmatinya dan tidak pernah memiliki aspirasi untuk menjadi sukses pop atau komersial .. Saya selalu menyukai musik yang kurang lebih Di bawah tanah Dan pada saat itu saya melihat betapa sulitnya bagi band untuk menghasilkan uang jadi saya pikir pekerjaan saya lebih aman daripada mereka, jadi mengapa mengambil lebih banyak uang mereka seperti yang dilakukan orang lain?”

– Dalam “Choosing Death” anda mengatakan bahwa setiap rekaman perlu dilakukan dengan cepat dan murah. Jadi memproduksi semua catatan Death Metal ini ternyata semacam pekerjaan perakitan, bukan?

“Saya tidak tahu apakah saya akan menyebutnya jalur perakitan tapi ketika Anda hanya bisa melakukan banyak hal dengan anggaran yang Anda miliki sama seperti apa pun, Anda akan mengulangi proses yang semakin efisien. Saya kira di sisi kreatif di sana adalah kerugian untuk ini.Saat ini semua orang mencatat di rumah dan memiliki rig Pro-Tools.Dalam periode waktu yang kami sebutkan studio sangat mahal dan Pro-Tools, mesin ADAT dan rekaman digital baru mulai tersedia tanpa harus menyewa Sony X850 seharga $ 1500.00 per hari Dan Anda beritahu saya, pilihlah artis yang Anda sukai yang telah merekam beberapa album. Dengan asumsi anggaran naik dan lebih banyak uang dihabiskan, apakah Anda melihat peningkatan yang signifikan setiap rekaman?”

– Meskipun anda sebagian besar merekam rekaman Death and Thrash Metal, saya membaca bahwa Anda juga merawat beberapa album rock biasa. Katakan padaku, apa perbedaan dari sisi produksi, para pemusik dan apa yang lebih mudah diproduksi?

“Setiap genre memiliki tantangan tersendiri.Mungkin merekam band-band heavy heavy lebih menantang secara teknis karena setiap anggota menginginkan segalanya di depan dan terdengar. Dengan band melodi yang lebih lambat, cenderung ada ruang yang lebih terbuka atau kantong untuk membiarkan instrumen tertentu bersinar. Anda mulai beralih ke tindakan rock standar yang lebih komersial, ada lebih banyak penekanan pada pengaturan dan melodi vokal.”

– Apakah batasan ini menjadi “Death Metal producer” mengganggu Anda?

“Pada akhirnya ya itu agak mengecewakan karena saya ingin mencoba sesuatu selain Death Metal yang masih memiliki kelebihan atau tidak lurus di depan mainstream rock dll. Saya memang bisa merekam band-band besar seperti PSYCHOTIC WALTZ dan melakukan beberapa remix untuk GRAVITY KILLS. dan KMFDM yang sangat asik.Melihat ke belakang meski saya rasa tidak apa-apa.Aku sangat senang dan bisa membuat musik hebat dengan banyak band hebat yang sangat saya sukai.Dan sejujurnya tidak ada pemandangan baru yang Saya benar-benar masuk ke dalam. Saya pikir saya baru saja bertambah tua dan lebih fokus pada hal-hal di luar musik seperti komputer.”

– Saya bisa membayangkan bahwa ini adalah pekerjaan berat untuk menghasilkan semua pendatang baru yang mungkin tidak dapat menangani instrumen mereka dengan cukup baik atau hanya merupakan salah satu dari banyak band serupa tanpa identitas diri sendiri. Pada akhirnya banyak catatan ini hanya menginginkan stiker “diproduksi oleh Scott Burns” pada mereka.

“Saya kira pada awalnya tidak apa-apa karena saya mencoba mendekatinya karena selalu ada sesuatu yang bagus di setiap demo yang saya terima dan bukan tugas saya untuk mendikte apa yang ditandatangani dan tidak ditandatangani.Tapi akhirnya saat band mulai terdengar semakin banyak sama atau terdengar seperti band genre lain yang lebih besar yang membuat lebih sulit untuk menikmati musiknya. “

– Bukankah aneh bahwa hampir semua album Death Metal yang dimulai pada tahun sembilan puluhan harus memiliki cover dari dan Seagrave dan suara dari Tomas Skogsberg atau Scott Burns?

“Sekarang semua orang menyukai hamburger McDonald’s bukan ?;-)”

-Apakah Anda memiliki beberapa anekdot lucu, aneh atau bahkan menyedihkan dari waktumu sebagai produser?

“DEICIDE – Saya ingat saat mereka AMON dan sedang bermain dengan MORBID ANGEL dan NOCTURNUS di Tampa, berada di properti seseorang sedikit di luar kota dan panggungnya setinggi enam kaki dari tanah. Sebagai bagian dari pertunjukan di sana menggantung patung-patung ikon religius Selama pertunjukan Glen menghancurkan mereka dan mereka dipenuhi dengan keberanian dan darah Nah, selanjutnya Anda tahu pemiliknya memiliki beberapa anjing besar dan mereka duduk di sana sambil memakan semua bagian dari bawah panggung. Saya harus pergi ke Eropa untuk melakukan suara untuk KEMATIAN dan CANNIBAL untuk tur festival dua minggu Ini sungguh menakjubkan Kami berhenti di Polandia dan saya tidak akan pernah lupa betapa beruntungnya kita karena pemerintah kita kacau seperti itu Mungkin setidaknya tidak berjalan di negara bagian polisi. Anak-anak tidak bisa menyelam di pertunjukan karena orang-orang polisi / militer akan memukul mereka dengan tongkat mereka yang hanya merupakan penutup logam dengan karet. Saya ingat pernah melakukan suara untuk NASTY SAVAGE and IMPALER. Curtis adalah seorang dru hebat mmer, cepat seperti hiu Mick Harris – maaf itu tidak sesuai dengan keinginan Anda. Saya ingat pernah duduk di truk saya dan kami membandingkan “Harmony Corruption” sampai ENTOMBED dan dia kecewa karena kami tidak memiliki suara Swedia yang berat. Steve Digorgio – jika saya bisa remix satu album itu akan menjadi “Human” sehingga kita bisa memunculkan bass Anda. LOUDBLAST – maaf kalian tidak senang dengan “Sublim”. Vinny dari DEMOLITION HAMMER – Steve dan Vinny hebat. Ayah Vinny meninggal dunia sebelum kami mulai merekam. Seorang pria hebat dan apa yang bisa Anda katakan untuk bermain melalui itu sangat menakjubkan. Beristirahatlah di Peace Vinny. Chuck Schuldiner – Selama bertahun-tahun Chuck selalu mengalami sakit kepala migrain parah mungkin ini adalah bagian dari kanker yang menelan nyawanya. Istirahat dalam damai Metal brother! EXHORDER – orang-orang ini adalah salah satu band favorit saya sepanjang masa. Maaf kami tidak pernah melakukan rekaman lengkap dan kami selalu mengganti lagu. Chris adalah drummer monster. TRANS LOGAM – orang-orang ini keren. Mereka berasal dari Meksiko dan bekerja sangat keras. Kami biasa pergi ke permainan sepak bola Bucs setiap saat. OBITUARI – Saya ingat pernah mendengar suara mereka sebelum “Pelan-pelan …” keluar dan mereka mengalami tahap multi tingkat, pot lampu, kabut, lumut Spanyol. Rasanya asyik melihat band melakukan hal itu di klub lokal. ATHEIST – Mereka benar-benar suara asli. Roger adalah seorang musisi berbakat dan berbakat yang luar biasa. Saya senang mendengar mereka akan merekam lagi. Beristirahatlah di Peace Roger. CANNIBAL CORPSE – Seperti OBITUARY, orang-orang ini seperti keluarga. Saya selalu bersenang-senang nongkrong dan merekam. Kami biasa bermain hoki video selama berjam-jam di studio. Mereka melaju di tahun pertama di van Jack dan membayar sendiri biaya hidup dan sebagainya untuk dicatat. Metal Blade hanya memberi mereka $ 5.000″

– Sejujurnya, beberapa musisi Death Metal, katakanlah berbeda. Bagaimana Anda bisa menyesuaikan diri dengan mereka?

“Saya tidak berpikir secara keseluruhan mereka berbeda sama sekali mereka mengingatkan saya pada diri sendiri ketika saya tumbuh dewasa mendengarkan musik apa pun yang orang tua saya tidak suka.”

– Band-band Black Metal bahkan lebih “berbeda”; sejauh yang saya tahu anda tidak menghasilkan satu rekaman Black Metal tunggal. Mengapa? Apakah anda tidak ditanya oleh salah satu band ini atau apakah anda sama sekali tidak tertarik?

“Baiklah ada gerakan melawan saya pada awalnya oleh band-band Black Metal dan jujur sementara saya pikir mereka memiliki bagian ‘tampilan’ daripadanya, saya pikir secara musikal mereka sama tidak baik dengan saudara Death Metal mereka. Bagiku itu mengingatkan saya mengapa saya berhenti mendengarkan Punk saat masih muda, karena saya menginginkan sesuatu yang lebih bersifat teknis.”

– Tiba-tiba saja ketenaranmu lenyap dan semua orang bilang rekamanmu terdengar sama. Menurut anda apa masalahnya? Dan apa sebenarnya yang sebenarnya?

“Segalanya akan berakhir dan pemandangannya mereda, sulit bagi label untuk menemukan band asli baru Anda bisa mendengarkan demo dan dengan jelas mendengar pengaruh band yang lebih besar. Seperti yang saya katakan sebelumnya, semua orang mengembangkan suara bahkan produsen / insinyur dan ketika Anda dibatasi oleh anggaran rekaman minimal, semakin sulit untuk bereksperimen. Seiring dengan berkembangnya karir band, mereka mendikte lebih banyak arahan atau suara yang mereka inginkan. Secara keseluruhan, saya pikir ini adalah kemajuan alami. terjadi dengan setiap genre dan adegan. C’est la vie.”

– Bukankah agak kejam untuk berdiri di sana ditinggalkan sendirian? Apakah anda memiliki kemungkinan untuk membenarkan dan menunjukkan situasi anda?

“Saya benar-benar tidak mengerti pertanyaannya, membuat saya takut secara emosional, saya tidak pernah pulih, maaf Anda perlu memanggil ambulans karena saya tidak bisa bernafas karena saya tertawa terbahak-bahak 😉 serius saya benar-benar tidak ingat ada yang memperlakukan saya dengan buruk Saya bersenang-senang (oke, mungkin saya harus menjelaskan sedikit pertanyaan ini: maksud saya adalah bahwa di heydays begitu banyak band ingin membuat Scott Burns melakukan produksi, dan tiba-tiba Seperti begitu banyak band yang memiliki stiker Scott Burns ini, semua orang mengatakan rekamannya sama saja … Tapi begitulah kritiknya, Anda tidak ditanya tentang sisi Anda – Thomas).”

Biografi, Sound Engginer, Scoot Burn
Scott3, via: voicesfromthedarkside.de

– Monte Conner (manajer A & R Roadrunner) mengatakan “Kami menemukannya (Scott Burns) dan dia melakukan beberapa pekerjaan hebat tapi anda seharusnya tidak sebagai label, atau sebagai band, terlalu lama dengan satu produser.” Maksud saya, anda semacam produser rumah untuk Roadrunner dan kemudian mereka “menyingkirkanmu”. Mendengar sesuatu seperti ini bukan seperti tusukan di belakang?

“Saya melihat seorang psikiater setiap minggu setiap sejak saya membacanya dari Monte, saya sedang memikirkan untuk pergi ke Oprah dan menggunakannya sebagai alasan untuk menjadi gemuk dan botak, saya benar-benar tidak botak tapi saya agak basi. Saya bisa menuntut Roadrunner dan mendapatkan beberapa CD atau barang dagangan gratis daripadanya 😉 (Tidak selalu mudah untuk mewawancarai orang, haha – Thomas).”

– Apakah anda melihat diri anda sebagai semacam kambing hitam atau korban label dan majalah mengatakan sesuatu seperti “Bukan Scott Burns lain” -bum?

“Ya saya merasa seperti kambing hitam dan korban Saya telah menyiapkan sebuah situs web untuk mendukung korban seperti saya Jika Anda memiliki akun paypal, Anda dapat memberikan sumbangan untuk menghentikan penyalahgunaan jenis ini 😉 (OK, oke, mungkin saya salah menafsirkan sesuatu Ini, Scott, tapi ironi itu hanya membunuhku di sini 😉 – Thomas).”

– Apakah itu salah satu alasan mengapa anda berhenti bekerja sebagai produser? Atau apakah anda pada awalnya hanya menganggapnya sebagai jeda?

“Seperti yang saya sebutkan John Tardy telah membelikan saya PC pertama saya, saya sangat menyukai komputer dan semakin banyak aspek perekaman yang didorong oleh perangkat lunak, saya kembali kuliah dan mengikuti beberapa kelas pemrograman. Saya ditawari pekerjaan oleh perusahaan teknologi kecil. dan memutuskan ingin mengambilnya. Begitu saya berada di sana selama setahun, saya tahu bahwa saya tidak ingin kembali, sudah waktunya untuk melanjutkan.”

– Bayangkan anda tidak berhenti dari pekerjaan produser anda, apa yang akan anda lakukan sampai hari ini? Apakah anda pikir anda memiliki masa depan dalam pekerjaan anda?

“Maaf tapi Anda tidak bisa membayar uang untuk kembali menjadi insinyur rekaman lagi Itu adalah bagian dari hidup saya yang saya cintai tapi saya tidak ingin kembali dan melakukannya lagi Saya suka pemrograman, saya suka bersama keluarga saya dan memiliki pekerjaan 9-5 Saya tahu itu tidak mengasyikkan tapi itu adalah kebenaran Mungkin saat saya berusia 60 tahun saya akan bangun dan ingin merekam lagi tapi sekarang tidak, terima kasih ;-)”

– Apa pendapat anda tentang karya produsen seperti Colin Richardson, Tomas Skogsberg, Dan Swanö atau Peter Tägtgren? Semua dari mereka lebih atau kurang dikenal untuk klasik mereka diproduksi untuk genre Death Metal. Saya yakin mereka tidak ingin dicap sebagai produsen Death Metal. Menurut Anda, stiker ini “Death Metal” adalah semacam beban bagi mereka dan karier mereka?

“Saya yakin mereka masih insinyur / produser yang berhasil tapi saya tidak tahu apa yang orang-orang ini lakukan hari ini, maaf.”

– Apakah Anda masih berhubungan dengan staf dan atasan dari Morrisound?

“Ya”

– Dan bagaimana Anda melihat semua “benda” di sekitarnya, seperti rekaman trading, membaca fanzines xeroxed …?

“Cukup lucu bagaimana perubahannya ya penggemar fanatik seperti itu biasa dan normal saat itu Saya ingat ketika studio itu membuat pembakar CD pertama kami, sebuah disk kosong berharga $ 15.00 dan direkam secara real-time. Saya ingat Ronnie dari NASTY SAVAGE adalah raja fanzines. Dia selalu mendapatkan press SAVAGE bahkan sebelum album pertama mereka keluar.”

– Apa pendapat anda tentang sebuah buku seperti “Choosing Death” (di mana Anda juga adalah salah satu peserta) dan bagaimana adegan dan dasarnya keseluruhan gerakan dijelaskan di dalamnya?

“Albert rocks, dia melakukan pekerjaan yang sangat bagus. Meskipun Philadelphia Phillies-nya mengalahkan Tampa Bay Ray saya di World Series.”

– Tidakkah masuk akal bila menulis buku tentang waktumu sebagai bagian dari gerakan ini? Apakah kamu pernah memikirkan hal itu?

“Jika seseorang tertarik untuk dokumentasi sejarah murni maka itu akan baik-baik saja. Itu pasti ada kolaborasi dengan band untuk memastikan kita mendapatkan fakta secara langsung (Ya Scott, silakan lanjutkan 😉 – Thomas).”

– Kapan pun ada rekaman di mana anda berkata, “Sialan jika mereka memilih saya sebagai produser, album ini bisa jadi mahakarya!”?

“Maaf, tidak juga.”

– Beberapa band itu dan mungkin masih sangat populer, seperti e. g. DEICIDE, MORBID ANGEL atau OBITUARY. Banyak yang berharap bahwa mereka berhasil dan bisa menjalani kehidupan yang cukup nyaman sebagai hasil kesuksesan mereka. Tapi apakah menurut anda mereka senang dengan kehidupan mereka dan dengan apa yang mereka capai?

“Tentu mereka bisa memainkan musik mereka di depan penggemar di seluruh dunia dan mendapatkan bayaran untuk itu. Musisi apa yang tidak menginginkannya? Ada banyak musisi berbakat yang harus memiliki pekerjaan sehari karena mereka tidak bisa mendapatkan Orang-orang ini telah melakukannya dengan baik untuk mereka sendiri, mereka harus sangat bangga dengan prestasi mereka.”

Biografi, Sound Engginer, Scoot Burn
Scott4, via: voicesfromthedarkside.de

– Maksud saya, saya kira anda mengenal orang-orang di band-band ini cukup bagus, menurut anda semua musisi ini menghabiskan hidup layak untuk dicari atau menurut anda ini adalah kehidupan yang lebih sulit daripada rata-rata kehidupan normal dan konservatif?

“Selama Anda meletakkan dua kaki di tanah kehidupan sehari-hari adalah baik Hidup adalah apa yang Anda dapatkan dari itu dan setiap orang berhak untuk menjalani hidup sebagaimana mereka berpikir yang terbaik Saya tidak melihat bagaimana Anda bisa mengatakan bahwa satu lebih baik dari yang lain. Stroke berbeda untuk orang yang berbeda … (Jawaban yang sangat bagus – Thomas) Meskipun saya tidak berpikir Rush Limbaugh dan Glen Benton akan melakukan duet dalam waktu dekat.”

– Jika saya benar, anda mengatakan kembali pada tahun 1995 atau bahwa band Death Metal yang baik akan bertahan dan yang lainnya hanya memudar. Sekarang lebih dari 10 tahun kemudian bagaimana anda menilai kalimat ini?

“Saya pikir itu benar untuk genre apapun. Band yang memiliki sesuatu yang orisinil untuk ditawarkan dan terus bekerja keras dalam keahlian mereka dan menganggapnya serius masih bersama-sama.”

– Anda berkata dalam “Choosing Death” (kutipan): “Menurut pengalaman saya, hanya ada sedikit band yang pada rekaman ketiga dan keempat mereka mengeluarkan catatan yang lebih baik daripada demo pertama atau kedua mereka atau bahkan demo.” Maksud saya, saya memiliki untuk setuju dengan anda tentang itu dan juga angka penjualan menunjukkan hal itu. Tapi bagaimana anda melihat titik itu sekarang terhubung dengan semua band seperti DEICIDE atau OBITUARY yang masih (atau lagi) aktif dan merilis album secara reguler?

“Mereka adalah institusi Metal seperti METALLICA, SLAYER, dll. Selama mereka bekerja keras dan ingin sukses mereka bisa terus merekam dan tampil. Ada generasi yang tidak bisa melihat band-band ini di masa jayanya seperti sekarang. Jadi sekarang mereka bisa, tidak berbeda dengan THE EAGLES, SPANDAU BALLET, GRATEFUL DEAD. Apakah penggemar Metal bahkan membeli catatan METALLICA lagi? Mereka hanya ingin mendengar hitnya.”

– Saya pikir salah satu pekerjaan terakhir anda adalah bekerja sama dengan teman-teman anda dari OBITUARY untuk rekaman “Frozen In Time” mereka. Kenapa kamu memulai lagi? Apakah anda mungkin masih melakukan beberapa produksi di tahun-tahun setelah “resmi” anda meninggalkan Morrisound?

“Itu benar-benar dilakukan oleh band dan Mark Prator Saya hanya mampir untuk melihat orang-orang lagi Mereka seperti keluarga dan saya tidak bisa melihat Trevor dan Frank begitu banyak karena mereka tidak lagi tinggal di Tampa Ditambah mereka menawarkan saya bir gratis jadi apa yang bisa saya katakan … ;-)”

– OK Scott, kupikir ini ternyata panjang. Terima kasih banyak untuk mengurus jawabannya. Saya sangat menghargai itu dan saya yakin ada banyak pembaca Voices From The Darkside yang sangat tertarik dengan apa yang harus anda katakan! Terima kasih sekali lagi. Ada kata terakhir yang harus diucapkan?

“Thomas, terimakasih atas kesabaranmu, aku tahu butuh beberapa saat untuk menyelesaikan ini Sekali lagi terimakasih untuk ketertarikan dan terima kasih lagi untuk semua band besar yang memungkinkannya !!!”

LEAVE A REPLY