Alasan Lagu “lelaki kardus” Menjadi Kontroversial

kingofwallpapers.com

kordspirasi.com – Beberapa hari ini dunia maya dihebohkan dengan lagu berjudul “lelaki kardus”. Bukan karena prestasinya, melainkan karena menimbulkan kontroversi di kalangan masyarakat. Lagu yang awalnya beredar di youtube tersebut, bahkan rencananya akan diblokir oleh Kemenkominfo agar tidak bisa lagi diakses masyarakat. Lalu mengapa lagu tersebut menimbulkan kontroversial? Nah, berikut alasan lagu ” lelaki kardus” menjadi kontroversi di masyarakat.

lelaki_kardus_kordspirasi
Lagu lelaki kardus menimbulkan kontroversi di kalangan masyarakat, via: 1cak.com

1. Lirik kasar

Lirik kasar saja sebenarnya sudah jelas bakal menjadikan kontroversi apalagi jika ditambah penyanyinya seorang anak kecil. Ya, penyanyi “lelaki kardus” adalah seorang anak kecil yang seharusnya lebih pas menyanyi permainan anak yang menyenangkan. Namun di lagu ini, ia menyanyi lagu untuk orang dewasa yang liriknya kasar. Kamu akan menemui beberapa umpatan kasar lewat lirik yang dinyanyikan. Maka jelas ini bukan hal yang baik untuk ditonton anak-anak kecil lainnya.

2. Kelakuan kasar pada orang tua

Dalam video klip yang beredar di youtube, ada adegan dimana anak kecil tersebut memukuli orang tua. Jika dilihat seperti adegan seorang anak perempuan yang memukuli ayahnya yang dianggapnya bukan ayah yang baik-baik. Adegan tersebut tentu saja bukan adegan yang baik untuk dilihat anak kecil lainnya.

3. Musik Aneh

Walau bukan merupakan poin krusial dalam kontroversi lagu “lelaki kardus”, jika kamu perhatikan masalah musikalitas dalam lagu ini, kamu akan mendengar sesuatu yang aneh. Jika diperhatikan musiknya lebih cocok untuk lagu-lagu bertema religi. Apalagi pada bagian intronya, mungkin kamu akan berpikir bahwa ini lahu religi.

4. Tema dewasa

Sebenarnya sekarang sudah banyak anak-anak menyanyikan lagu-lagu orang dewasa. Seperti saat kamu mendengar anak kecil menyanyi lagu ” sakitnya tuh disini” Cita Citata. Padahal jelas tema lagu tersebut untuk orang dewasa. Begitu pula dengan lagu “lelaki kardus”, lagu berlirik kasar, adegan kasar, bertema dewasa dan dinyanyikan anak kecil, tentu akan menimbulkan banyak kontrovesial.

Sebenarnya setiap orang berhak berkreasi seperti apapun lewat musik. Namun menggunakan anak kecil untuk nenyanyikan lagu lelaki kardus mungkin bukanlah pilihan yang tepat. Hasilnya sudah jelas menjadi kontroversi di masyarakat. Dan itulah alasan lagu lelaki kardus menjadi kobtroversi

LEAVE A REPLY